Welcome

Jumat, 24 Oktober 2014

Akibat Terlalu Banyak Minum Es Sachet



sekarang banyak sekali kita jumpai pedagang pedagang yang menjual minuman serbuk seperti teajus,marimas,dll. memang minuman itu rasanya sangat enak dan segar tapi kita tidak tahu bahwa sebenarnya ada bahaya mengintai dibalik minuman minuman tersebut. nah..kali ini saya akan memberi sedikit tentang bahaya minuman sachet tersebut berikut.

BAHAYA MINUMAN SACHET
1. dapat menyebabkan sakit dan demam tinggi 
2. terdapat butiran kristal didalam serbuk minuman itu dan dapat menyulitkan kita untuk buang air kecil dan besar.
3. dapat menyebabkan kencing darah yang berakibat fatal bagi tubuh.
4. bisa jadi usus buntu
5. membuat kulit jadi busik/kotor karena efek dari butiran kristal tersebut.
6. membuat sakit perut/diare
7. membuat gigi menjadi berplak atau kuning
8. dapat merusak saraf saraf pada kulit
9. gejala muntah muntah 
10. merusak gigi

nah saya hanya dapat menjelaskan segitu,maka dari karena itu kita jangan sering membeli minuman serbuk apalagi yang terjual di pinggir jalan atau ditempat yang tidak seharusnya berada, kita tidak tau apakah si orang yang membuat minuman itu tangannya bersih atau tidak atau barang kali air dan es yang digunakan untuk membuat minumannya terbuat dari air kotor yang di jernihkan??
betapa jijiknya kita,tapi disini bukannya saya menjelekan para pedagang tersebut,karena saya sudah sering mendengar berita dan sering menemui pedangang nakal yang membuat masalah diatas.
jadi lebih baik jika ingin membeli minuman tersebut pilih lah jus atau beli buahnya dan buat dirumah mungkin sudah terjamin higienis karena pembuatannya terlihat oleh mata. 
saya tulis postingan ini karena ini terjadi pada pengalaman saya sendiri yang nomor.9 dan 6 jadi sekarang saya jarang membeli minuman seperti itu.

ok sekian dulu postingan saya tentang "Akibat Terlalu banyak minum es sachet" salam blogger... :)

2 komentar:

  1. Makasih informasinya.......

    Good For Blogger

    BalasHapus
  2. Aduhhh aku banget nih karna lebih murah 1 hari bisa sampe 3 bungkus
    Kueang2ilah sdh kalau bisa berhenti😢

    BalasHapus

-Dilarang menggunakan kata kasar di dalam komentar
-Dilarang spam
-Dilarang meletakan link aktif di komentar
-Berkomentarlah dengan baik dan sopan
-TERIMA KASIH-